Friday 19 December 2014

Cara Merawat Ikan Cupang (Betta Fish)

Gambar Ikan Laga-Panduan Cara Merawat Ikan Cupang
Ikan Laga-Panduan Cara Merawat Ikan Cupang
Gambar Ikan Laga Hias
Gambar Ikan Laga Hias

Ikan Laga Panduan Cara Merawat Ikan Cupang-Dibawah Ini Adalah Tips Dan Panduan cara merawat ikan laga biar jago, cara merawat ikan cupang, cara memelihara ikan laga, cara merawat ikan laga agar cepat besar, cara merawat ikan laga siam, cara merawat ikan laga katong , cara merawat ikan laga aduan, cara merawat ikan laga sikat, Mari simak artikel Berikut adalah tips

merawat ikan ikan laga:

1. Sediakan bekas sebelum Sobat membeli ikan Ikan Laga. Ambil ember kosong dan isi dengan air bersih. Diamkan beberapa saat hingga air mempunyai suhu sama dengan suhu bilik.

2. Tambah bantuan dan tanaman palsu ke dalam wadah. Tuangkan air dari ember ke dalam wadah.

3. Semak suhu air dengan termometer. Suhu perlu berada antara 22 hingga 27 darjah Celsius.

4. Semak perbezaan suhu air antara bekas di rumah dengan bekas dari penjual ikan Ikan Laga. Pastikan suhu air dari kedua bekas tidak terpaut jauh.

5. Pindah Ikan Laga ke wadah dengan hati-hati. Proses pemindahan yang tidak lancar akan membuat Ikan Laga menjadi stres.

6. Beri makan ikan Ikan Laga dengan pelet atau makanan kering. Ikan Laga juga boleh diberi makan makanan hidup seperti jentik nyamuk dan cacing.

7. Bersihkan bekas Ikan Laga sekurang-kurangnya sekali seminggu. Siapkan dahulu tempat perlindungan Ikan Laga saat Sobat membersihkan wadahnya. Pindahkan Ikan Laga ke wadah sementara menggunakan jaring ikan.

8. Bersihkan bahagian dalam bekas secara menyeluruh dengan air hangat dan lap bersih dengan kain lembut. Bersihkan batuan dan tanaman palsu untuk menghilangkan kotoran dan lendir.

9. Letakkan batu dan tumbuhan kembali ke dalam wadah. Isi semula bekas dengan air bersih.

Jika perlu, diamkan air beberapa saat untuk mencapai Air Yang Bersuhu rendah. Pindahkan kembali Ikan Laga ke dalam bekas yang sudah diBersihkan dan diganti airnya.

Demikian Lah Cara Merawat Ataupun Ternakan Ikan laga Hias Yang Telah Saya Kongsikan Semongga Artikel Diatas Ber-Manfaat. Untuk Pertanya Lainya Bisa mengulas Atau Ke Facebook https://www.facebook.com/samsulprayoga121. Terima Kasih.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home